Story Rozen Maiden Ouverture

by - 10/20/2009 04:17:00 AM


Duh, bosen dari bulan-kebulan yang lalunya, para pembaca Blog Letsgomanga ini hanya baca tentang cara melatih gambar saja, gak ada yang menarik, kayak cerita-cerita manga jepang gitoeeehh… supaya gak setreesss dah belajar terus-terusan. ( ^.^ )

Maka saat ini saya sudah merilis sebuah cerita anime jepang yang menarik yang berjudul Rozen Maiden Ouverture yang dibuat oleh Peach-pit yang disutradarai oleh Kou Matsuo dan Kumi Ishii. Semoga para pembaca Blog Letsgomanga ini jadi nggak bosen dengan Rubik-Rubik / artikel yang lalu. Terus dukung Blog Ini yang para Pecinta Manga Jepang ( Tapi juga harus cinta tanah air Indonesia Juga ya… ) Salam Tuk Semua Pembaca Blog Letsgomanga.blogspot.com. ( Chayoo )


ANIME STORY ROZEN MAIDEN OUVERTURE




Dolls wo asobimasen ka? ( maukah kamu bermain boneka? )

Permulaan

Setelah sukses dengan rozen maiden dan sekuelnya, yaitu Rozen Maiden dari sekuelnya dan Rozen Maiden Traumend, kini studio Nomad memproduksi OVA prekuel dari cerita Rozen Maiden dengan judulnya : Rozen Maiden Ouverture yang ditayangkan di BS-I dan TBS jepang sebanyak 2 episode. Ouverture yang berasal dari bahasa jerman yang artinya sebuah permulaan, bersettingkan jauh pada abad ke 19 dan ceritanya akan berpusat pada karakter boneka Rozen Maiden pertama yaitu Suigintou, bagaimana ia muncul dan mengapa ia sangat memben ci saudaranya yaitu Shinku.

Cerita ini di mulai dari seorang pembuat boneka legendaries yang memiliki impian yang tak bisa ia capai, yaitu seorang gadis yang sempurna. Rozen Maiden adalah seri boneka dari buatan Rozen yang hanya dianggap mitos saja, karna hal ini sudah diceritakan kisah berabad-abad dahulu kala pada saat muncul kewaktu cerita manga ini. Rozen Maiden disebut sebagai boneka anak perempuan yang merupakan karya terbesar dari Rozen, si pembuat boneka legendaries. Boneka ini bisa berbicara dan bergerak layaknya seperti manusia sungguhan.

Dalam usahanya Rozen menciptakan tujuh boneka Rozen Maiden, yang kemudian dikenal dengan para penggemar boneka sebagai Rozen Maiden, boneka yang begitu indah sekali seakan-akan hidup.



Cerita ini dimulai dengan kilas balik yang memperlihatkan Suigintou yang terbaring seperti tak bernyawa diatas sebuah kursi. Meski kepala dan tubuhnya bagian atas utuh, akan tetapi ia tidak memiliki anggota tubuh bagian bawah. Pandangan Suigintou tertuju pada sosok Father yang membawa boneka lain bernama Shinku. Saat sendi-sendi tulang suigintou mulai bergerak dengan sendirinya, Father meletakkan topi dan menghiasi bros pada pakaian Shinku.

Suigintou menjadi lebih gelisah melihat Father memeluk Shinku dengan begitu eratnya seakan-akan dianggap seperti anaknya sendiri. Suigintoumencoba untuk mengerakkan sendi-sendinya yang rapuh dan hendak memanggil Father namun niatnya itu tidak diperhtikan oleh Father.

Akhirnya ia hanya bisa memandang dengan putus asa dan merasa sedih saat melihat Father hilang dari ruangan itu dengan menggendong Shinku dan boneka-boneka lainnya. Setelah mereka telah pergi Suigintou mengerahkan segenap tenaganya untuk menggerakan tubuhnya tapi malah terjatuh dengan begitu keras kelantai. Meski demikian, ia berhasil melintasi menuju sebuah kursi dimana terdapat pakaian bekas dan bagian tubuhnya yang lain berada. Tuh, serubangetkan makannya baca nih walaupun gak lengkap masa gw harus ceritain ampe abis. Mendingan Kamu Download Aja Di Bawah Ini:

1. Rozen Maiden Ouverture Episode 1. Download
2. Rozen Maiden Ouverture Episode 2. Download

Hitobito / Volker ( Tokoh Karakter Cerita )
1. Suiginto & Mediumnya : Kakizaki Megumi







Boneka pertama Rozen Maiden yang namanya berarti lampu air raksa. Sebagai kakak tertua, tenaganya juga sangat kuat. Namun sifatnyatidak jujur, selalu berusaha terlihat kuat dan jahat untuk menutupi hati yang sebenarnya. Suigintou hanya baik pada satu orang, yaitu mediumnya yaitu megu bahkan dari pada untuk menjadi Alice tujuan suigintou sebenarnya merebut semua Rosa Mystica bisa menjadi pengganti jantung bagi megu.

Hubungannya dengan shinku yang penuh dengan kebencian (pada Seoson Rozen Maiden Ouverture) terutama karena cemburu dengan Shinku, tapi Shinku juga susah menjadi seorang pasangan yang tak terpisahkan untuknya. Mediumnya suigintou adalah Kakizaki Megumi atau megu. Diantara semua medium rozen maiden sejauh ini, sifat meglah yang paling buruk, tapi juga sulit untuk dibenci lagi pula mereka berdua adalah kombinasi pasangan yang paling menarik dan begitu simpati.


2. Kanaria & Mediumnya : Micchan




Boneka kedua rozen maiden, namanya berarti burung kenari. Kanaria menyatakan dirinya sebagai yang paling pintar, walaupun kelihatannya dia malah lebih kekanak-kanakan dari pada hinaichigo. Kekuatan Kanaria disampaikan oleh peri miliknya, Pizzicato yang bisa berwujud biola. Dengan biola itulah, kanaria mengeluarkan serangan dengan suara dan udara. Medium kanaria adalah seorang wanita yang dipanggil Micchan. Micchan adalah seorang fotografer professional, karena itu dia punya banyaksekali baju yang manis. Baju-baju itulah yang dia selalu pakaikan ke kanaria, lalu mengagumi betapa cantiknya dan imutnya kanaria.


3. Suiseiseki & Souseiseki



Pasangan boneka kembar butan rozen yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi mimpi seseorang. Nama mereka berdua berarti batu giok dan batu lapis lazuli. Sang kakak, suiseiseki sifatnya lebih kekanak-kanakan dan egois, suka menggangu Hina. Tapi bukannya berarti jahat, melainkan hanya untuk main-main saja. Namun sebagai kakak, ia tetap sangat menyayangi adik-adiknya, terutama untuk adiknya yaitu Souseiseki.

Demi untuk selalu bersama adiknya terus, dia rela tidak menjadi seorang Alice yang diinginkan oleh Father. Suiseiseki memiliki kekuatan untuk membuka gerbang pintu manusia, untuk mengetahui apa yang dialami mimpi seseorang tersebut. Dengan dibekali dengan ember penyiran tanaman kebun untuk menguatkan pohon mimpi seseorang yang hanya bertugas utuk merawat mimpi seseorang.

Souseiseki adalah tokoh boneka laki-laki yang memperhatikan dari pinggir dan ia memiliki pasangan perlatan yang berbeda dengan suiseiseki yaitu berupa guntung kebun yang untuk memotong mimpi atau ingatan yang mengganggu seseorang dalam mimpinya. Disini, sifat mereka berdua bertolak belakang. Sifat souseiseki lebih kedewasaan dan berperilaku yang dermawan dan baik. Sebenarnya adiknya ini juga menyayangi adiknya akan tetapi ia sedikit jutek dan tidak mau menurut dengan kakaknya. Ia hanya menunjukan kesayangannya dengan suatu perhatian khas darinya.


4. Shinku & Mediumnya Sakurada Jun



Boneka kelima yang memiliki harga diri yang paling tiggi diantara rozen maiden lainnya, seorang nona besar yang angkuh. Namanya berarti batu rubi merah. Walau salahsatu yang termuda, shinku bersikap selayaknya kepala keluarga bagi saudara yang lainnya. Ia selalu dihormati, kecuali oleh suigintou dan saudara mereka yang paling muda. Shinku memiliki pengertian sendiri tentang alice game, ia ingin agar permainan bisa selesai tanpa perlu saling bunuh membunuh antar saudara.

Penggemar the ini selalu melakukan apapun dengan caranya, tak peduli dengan orang lain yang rebut-ribut. Soal tak pernah marah, yang bisa membuatnya marah hanya seoang yaitu Suigintou.

Jun dicerita ini ia sudah lbih dewasa dari pada sebelumnya. Dia sedang mengejar ketinggalan agar bisa masuk sekolah pada semester berikutnya. Saat mendengar alice game akan dimulai ia tentu tidak akan setuju. Namun, karena merasa asing juga jun memutuskan utuk belajar lebih banya memahami boneka dan berharap bahwa dia bisa juga lebih mengerti mengenai shinku dan boneka yang lainnya.


5. Hinaichigo & Kashiwa Tomoe



Hinaichigo, namanya berate Strawbery kecil yang cocok dengan sifatnya yang suka sekali makan strawberry. Dia masih tetap adik kecil yang manis dalam keluarga karena ia dibilang anak yang paling kecil. Hina memiliki kemampuan untuk mengendalikan seluruh tanaman strawberry. Walaupun terlihat seperti anak-anak, hina bisa lebih dewasa dari pada Suiseiseki yang suka mengganggunya dengan memanggilnya chibi.

Medium dari Hinaichigo adalah Kashima Tomoe yaitu seorang ketua kelas dan juga teman jun sejak kecil. Tomoe ingin sekali merawat hina yang kesepian, akan tetapi ia juga sibuk oleh banyak hal sehingga malah membuat hina menjadi sedih dan kesepian. Dan pada akhirnya karna Hina tidak lagi memiliki Rosa Mystica karna sudah direbut, ia memilih untuk membiarkan hina pergi dengan memutuskan hina mengikuti Shinku dan melepaskannya dirumah jun.


6. Barasuishou



Boneka rozen maiden yang ketujuh. Namanya berarti Kristal mawar. Sifatnya aneh dan bercampur jahat. Dia bisa dengan tenangnya menghasut boneka lain untuk turut serta dalam permainan Alice Game. Barasuishou sebenarnya bukan bagian dari boneka rozen maiden, melainkan replica dari buatan Enju, seorang pembuat boneka yang iri pada Rozen.

Untuk membuktikan dirinya lebih hebat, dia ingin membuat boneka hidup yang mampu untuk mengalahkan seluruh boneka Rozen maiden dan merebut Rosa Mystica. Kemudian menjadi boneka yang sempurna. Namun pada akhirnya, karena ia hanya sebuah imitasi, maka dia tak bisa menjadi Alice. Malah karena tak mampu menerima semua rosa mystica dalam tubuhnya, ia pu hancur bersama impian penciptanya.


7. Kirakishou



Boneka ketujuh Rozen maiden yang sebenarnya. Namanya berarti Kristal kilauan bunga salju atau mungkin bisa disebut bunga es. Wujudnya adalah seorang gadis dengan rambut dan pakaian putih. Matanya berwarna emas dan dari lubang mata kanannya, sekuntum mawar putih tumbuh menggantikan bola matanya. Sifatnya dingin, kosong dan sinting. Dia adalah tipe yang suka melihat lawannya dari hati dan langsung menyerang kelemahan orang lain, seperti yang dia lakukan pada Suigintou tentang masa lalunya.

Dahulu, setelah selesai membuat Hinaichigo, rozen akhirnya menyadari bahwa Alice bukanlah sesuatu yang ada di dunia nyata. Alice adalah wujud abstrak dari konsep rozen akan kesempurnaan. Karena itulah alice tak bisa diwujudkan denga bentuk sebuah fisik saja. Dalam usahanya, boneka ketujuh ini dibuat dari Ether. Boneka berwujud astral. Karena perbedaan tubuh ini juga kirakishou tak memerlukan Rosa Mystica, tetapi dia hanya memerlukan sebuah tubuh.


8. Laplace

Iblis Laplace adalah tokoh misterius yang seakan-akan mendalangi seluruh permainan ini. Dia tak pernah gentar dngan siapapun, bahkan para boneka walau tak senang olehnya, hanya bisa berdiam diri dan marah sendiru. Tokoh ini kelihatannya memiliki sejarah dengan pencipta Rozen Maiden, dan dia mengawasi Alice Game. Banyaknya hal yang dia ketahui,tapi selalu dijaga agar tetap menjadi Misteri.



Opening : Baragoku Otome ; Rose Jail Maiden. Download




Endig : Utsume no Kage. Download

You May Also Like

0 komentar