Mangaka Yang Terkenal Saat Ini DiIndonesia

by - 4/24/2009 09:02:00 PM

Aoyama Gosho



Aoyama Yoshimasa atau lebih dikenal Aoyama Gosho lahir pada tanggal 21 Juni 1993 di Daiei, Tottori, Jepang.Aoyama dari kecil sangat jenius dalam menggambar. Ketika ia berada di kelas 1 Sekolah Dasar, ia memenangkan sebuah lomba dengan gambarnya yang berjudul "Perang Yukiai".

Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Aoyama Gosho adalah SMA Ikuei. Setelah lulus ia melanjutkan sekolahnya di Nihon University College of Art di Tokyo. Satu hal yang mempengaruhi karirnya adalah saat ia masih kuliah, Aoyama mengikuti kontes komik dan memenangkannya.

Pekerjaannya Chotto Mattete,diterbitkan seminggu sekali di majalah Shonen Mingguan di musim dingin tahun 1987. Tak lama kemudian, Magic Kaito juga diterbitkan di majalah yang sama.

Pada awal tahun 1990 ia menerbitkan cerita berjudul Yaiba. Komik 24 volume ini memenangkan Shogakukan Manga Award untuk Shonen pada tahun 1993. Ia memenangkan Shogakukan Manga Award lagi pada tahun 2001 dengan karyanya Detektif Conan. Ia juga menerbitkan karya - karya lain seperti Third Baseman No 4, Koleksi cerita - certia pendek Aoyama Gosho dan Detektif Conan.

Pada tanggal 5 Mei 2005, ia menikah dengan penyanyi dan pengisi suara yang bernama Minami Takayama yang mengisi suara Conan pada anime Detektif Conan. Namun mereka bercerai pada tanggal 10 Desember 2007.



Masashi Kishimoto



Masashi kishimoto lahir di Okayama Jepang tanggal 8 November 1974. Sejak kecil ia senang menggambar dan karya pertamanya yaitu Karakuri yang dibuat ketika berada di bangku kuliah yang dikirim ke Shueisha pada tahun 1996.

Naruto mulai serius dibuat setelah Masashi Kishimoto lulus dari kuliahnya yang dipublikasikan oleh Akamaru Jump. Pada tahun 1999 Naruto memasuki versi final dipublikasikan pada majalah manga mingguan Shonen Jump yang membuat Naruto menjadi terkenal seperti sekarang ini. Di awal keluarnya Manga / Komik Naruto Masashi Kishimoto berhasil menyabet penghargaan hop step bulanan.

Adik kembarannya juga seorang mangaka / kartunis yang membuat Manga 666 Satan. Kartunis yang memberikan pengaruh yang cukup kuat kepada dirinya adalah Akira Toriyama pembuat komik dragon ball.

You May Also Like

0 komentar