Deskripsi Tahap Pembelajaran Manga (Bagi Saya)

by - 11/15/2010 03:18:00 AM

Taarrraaaa Dah sekian lama aku gak pernah buat postingan tuk blog ku ini. Maaf ya sudah lama menunggu tuk yang jadi penggemar blog ini. Nah kali ini adalah tentang perkembangan teknik manga yang kupelajari dah sekian lama mungkin sejak kelas 1 SD, ya walaupun rata-rata saya menggambar pegunungan, rumah, sawah dan lain-lain, itu merupakan dasar dari perkembangan inspirasi dari otak yang mulai berlanjut tuk menggambar suatu yang berbeda dari sebelumnya, seperti saya yang sudah tertarik dengan kartun manga.

Salah satunya dulu film Sailormoon, Dragon Ball, Doraemon, Crayon Shinchan dan lain-lain. Nih adalah tahap-tahap dimana suatu dari yang kecil sampai hasil yang memuaskan pada diri kita maupun orang lain, ya sesuai pendapat orang itu aja gimana melihat karya kita. Contoh kali ini saya akan menampilkan manga dari JEPANG yaitu Sailormoon yang tokohnya bernama Usagi Tsukino.



1. Gambar pertama kita lihat. Ini saya buat pada kelas 1 SMP, lihat baik-baik pada gambar ini lebih banyak bekas hapusan pensil pada bagian Pala/wajah, Badan, Rok. Kemudian dengan gaya tubuh yang kaku. Lalu dengan background yang standar/ biasa saja gak ada kreasi atau hal menarik yang lainnya. Soalnya buat gambar ini aja butuh waktu 1 jam. Maklum gambar manga yg pertama.




2. Gambar kedua ini lumayan bagus saat-saat sebelumnya, Ini sekitar kelas 2 SMP lalu sudah merupakan proses tahap-tahap yang berlanjut, dengan menghabiskan lumayan banyak kertas/coretan gambar yang gak jelas. Hehehehehe…. Tapi dibagian tangan dan kaki lebih kecil dari pada aslinya, karena manga Sailormoon itu berciri-ciri tangan yang ramping/sexy dan paha yang besar dengan kaki yang panjang. Kemudian background yang kubuat kali ini lebih bagus dari sebelumnya, yang menggambarkan keseluruhan wajah dari sang tokoh “Usagi Tsukino”.




3. Yang terakhiiirrrr, gambar ketiga menurutku lebih bagus ( Kalau Jelek/Standar ya maaf2 aja atau bisa coment di wall Blog ini supaya aku bisa perbaiki kesalahanku ) ini sekitar kelas 3 SMP. Aku sudah belajar gambar tangan agar seperti lebih hidup dan elegen dari sebelumnya, lalu dengan paha yang cukup besar serta lekukan tubuh yang sexy. Pada background kali ini saya buat kotak dengan 1 lingkaran disetiap sudut dengan didalam nya ada sebuah bulan sabit, kemudian kutambahkan sayap, serta bulu-bulu yang berterbangan. Tapi dari gambar ketiga ini sudah jarang menggunakan penghapus tuk menghapus yang salah. Maklum kalo manga lain pasti membuat sketsa pergerakan tokoh tersebut, sedangkan saya langsung menggambar tanpa buat sketsa terlebih dahulu. Sekian dan terima kasih “Jangan Lupa Kalo dah Baca Kasih Coment Di Wall/Shotmix Blog Ini Ya, Kutungguuu”

You May Also Like

0 komentar