Rangkuman :

by - 11/14/2010 07:56:00 AM

Untuk menciptakan sebuah kisah yang baik, kita harus menggunakan factor-faktor berikut dengan cara-cara semaksimal mungkin :



Susunan cerita yang baik terdiri dari permulaan (yang membawa kita kedalam apa yang ingin dikisahkan dalam sewaktu secepatnya), pertengahan (diman semua ketegangan dari kisah kita muali memuncak), dan akhir ( dimana kita mempunyai sebuah titik puncaka ynga melibatkan aksi tokoh utama kita). Kita haruslah memusatkan perhatian secara ketat kepada karakter juga dan juga pengguna waktu dalam kisah kta.

Alur cerita kisah kita sebaiknya berjalan secara logis dan mempunyai faktor-faktor penyebab / akibat – meskipun begitu factor sebab dan akibat tersebut tidak harus terlihat secara jelas; terdapat unsure kejutan yang tak terduga (dan tetap logis); yang muncul dari perbedaan pandangan antara tokoh-tokoh ciptaan kita atau dari situasi yang terjadi diantara mereka.

Dan pada akhirnya, kita memerlukan perseteruan – yang bukan sekedar baku hitam, tetapi suatu jenis perseteruan yang bisa menimbulkan emosi para pembaca dengan menciptakan suatu perseteruan-perseteruan tersebut terjadi diantara tokh-tokoh yang akrab dengan para pembaca.

You May Also Like

0 komentar